TARIF LAYANAN M-BANKING MENGGUNAKAN KARTU AXIS

Berapa Tarif m-banking untuk kartu Axis - Mudahnya transaksi menngunakan smartphone juga dimanfaatkan untuk menikmati layanan mobile-banking. Mobile Banking (m-Banking) adalah layanan produk perbankan yang dapat diakses secara langsung oleh Pelanggan melalui telepon selular/handphone, baik dengan menggunakan menu yang sudah tersedia di SIM Card XL (Menu Sim Tool Kit – Layanan Data/XL Fitur), menggunakan media SMS (Short Message Services), atau melalui UMB *141#.
REGISTRASI M-BANKING
Seluruh proses registrasi m-Banking dilakukan pada masing-masing Bank yang digunakan baik melalui channel ATM maupun pada Bank Cabang Anda.

TARIF M-BANKING
Layanan m-Banking terdiri atas 2 kategori, yaitu:
  • Non Finansial: cek saldo, cek mutasi, info kurs, dll. 
  • Finansial: transfer, bayar, beli, isi pulsa, dll.

Tarif Yang Berlaku Untuk Layanan m-Banking

LAYANAN STK/Layanan data/XL Fitur/XL Life UMB *141#
NON Finansial Rp. 550 Rp. 550
Finansial Rp. 1100 Rp. 1100
*Tarif sudah termasuk PPN 10%
LAYANAN SMS
MO Rp. 350
MT Rp. 550
* MO = SMS yang dikirim
* MT = SMS yang diterima
* Tarif sms bervariasi tergantung Bank

<< Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Sesama Axis & Dari Axis ke XL >>

Ketentuan Penggunaan

  • Pelanggan dapat menggunakan fasilitas m-Banking untuk mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan perbankan, lokasi cabang Bank, lokasi ATM Bank, promo Bank, dan atau melakukan transaksi perbankan yang telah disediakan Bank terkait.
  • Perintah/instruksi yang diberikan oleh Pelanggan melalui m-Banking hanya dapat dilakukan melalui nomor handphone Pelanggan yang telah diregister di Bank dan setelah Pelanggan melakukan aktivasi pada handphone Pelanggan.
  • Pelanggan wajib mengisi dan memenuhi seluruh persyaratan dari Bank terkait pada saat melakukan registrasi m-Banking.
  • Setiap instruksi dari Pelanggan yang tersimpan pada pusat data Bank merupakan data yang benar dan mengikat Pelanggan, serta merupakan bukti yang sah atas instruksi dari Pelanggan kepada Bank untuk melakukan transaksi yang dimaksud, kecuali Pelanggan dapat membuktikan sebaliknya.
  • AXIS akan mengirimkan seluruh instruksi dari Pelanggan sebagai instruksi kepada Bank terkait yang sah berdasarkan penggunaan nomor handphone dan PIN m-Banking. AXIS tidak mempunyai kewajiban untuk meneliti atau menyelidiki keaslian maupun keabsahan atau kewenangan pengguna nomor handphone dan PIN m-Banking atau menilai maupun membuktikan ketetapan maupun kelengkapan instruksi dimaksud, oleh karena itu instruksi tersebut adalah sah dan mengikat Pelanggan secara hukum, kecuali Pelanggan dapat membuktikan sebaliknya.
  • Segala transaksi yang telah diinstruksikan oleh Pelanggan kepada Bank melalui menu m-banking yang menggunakan kartu SIM Card AXIS Nasabah tidak dapat dibatalkan dengan alasan apapun.
  • Untuk setiap transaksi finansial, Anda akan menerima message transaksi Anda berhasil atau gagal. Setiap kali melakukan transaksi melalui SMS/m-Banking, tunggulah beberapa saat hingga Anda menerima response balik atas transaksi tersebut. Dalam hal Anda tidak menerima response balik atas transaksi yang dilakukan, maka Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah transaksi tersebut telah terjadi dengan cara memeriksa saldo / mutasi rekening Anda dan/atau dengan menghubungi Customer Service Bank Anda. AXIS tidak bertanggung jawab atas transaksi apapun yang dilakukan oleh pelanggan melalui menu SMS/m-banking yang menggunakan kartu SIM Card AXIS Pelanggan.
  • Untuk setiap instruksi dari Pelanggan atas transaksi finansial yang berhasil dilakukan oleh Bank, Pelanggan akan mendapatkan bukti transaksi berupa nomor referensi yang akan tersimpan di dalam Inbox handphone milik Pelanggan, sebagai bukti bahwa transaksi tersebut telah dilakukan oleh Bank tujuan dengan ketentuan:
    1. Inbox message pada handphone Pelanggan tidak penuh.
    2. Tidak ada gangguan pada jaringan komunikasi dan Operator Selular.
  • Segera memberitahukan kepada pihak Bank apabila SIM Card Anda hilang / dicuri / dipindahtangankan kepada pihak lain.
  • Untuk setiap transaksi, baik yang berhasil ataupun tidak berhasil dilakukan, AXIS akan mengenakan biaya kepada Pelanggan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pemblokiran m-Banking

Seluruh proses pemblokiran m-Banking harus dilakukan pada masing-masing Bank yang terkait.

Advertisement
TARIF LAYANAN M-BANKING MENGGUNAKAN KARTU AXIS