SOLUSI MASALAH TIDAK BISA NELPON MAUPUN DI TELPON

Info & Tips - Kenapa Handphone tidak bisa membuat panggilan (Nelpon) dan menerima panggilan Telepon - Kadang kita kesal jika tidak bisa menlakukan panggilan melalui telepon bahkan tidak dapat menerima panggilan telepon, pada hal pulsa ada dan mencukupi bahkan pernah dipaketkan untuk mendapatkan yang murah, ada apa dengan Hp saya?

Untuk dapat mengetahui penyebabnya tidak bisa buat nelpon sebaiknya Pastikan ada sinyal pada Ponsel dan pulsa mencukupi serta Fitur Fixed Dialing Number (FDN) tidak aktif, setelah itu bisa dilakukan restart Ponsel. Atau pindahkan Kartu SIM ke Ponsel lain dan lakukan pengecekan, jika pada Ponsel lain bisa melakukan panggilan keluar maka bisa jadi problem pada Ponsel bukan kartu SIM / Jaringa
Masalah ponsel tidak dapat menerima panggilan telepon bahkan tidak bisa buat nelpon

Kenapa tidak dapat menerima panggilan telepon dari luar?
  • Coba Lakukan pengecekan apakah tidak bisa menerima panggilan dari 1 nomor saja atau dari operator tertentu saja, dari sesama nomor Indosat Ooredoo atau dari semua Operator.
  • Coba pindahkan Kartu SIM Anda ke ponsel lain atau lakukan restart pada ponsel Anda.
  • Jika setelah Kartu SIM dipindahkan ke ponsel lain dan kembali bisa menerima panggilan telepon maka bisa jadi ada problem pada ponsel dan bukan pada Kartu SIM atau jaringan Indosat Ooredoo.
  • Jika setelah dipindahkan ke ponsel lain masih belum bisa menerima panggilan, cek setelan (setting) Pengalihan Panggilan (Call Forward) dan pastikan tidak ada pengalihan panggilan ke nomor lain.

Itulah solusi yang dapat saya samapaikan mengenai pemecahan masalah ponsel tidak dapat menerima panggilan telepon bahkan tidak bisa buat nelpon. Semoga berfmanfaat...

Jika cara diatas tidak bisa megatasi masalah kamu sedangkan kartu baru beli, ada kemungkinan kartu sim anda belum di regestrasi dengan benar, sebaiknya regestrasi ulang ke 4444 untuk caranya bisa kamu lihat di link ini:
KODE REGESTRASI KARTU PRA BAYAR KE 4444
Advertisement
SOLUSI MASALAH TIDAK BISA NELPON MAUPUN DI TELPON